Halaman Lain Token Listrik Kios Pulsa

Produk Token PLN Pra Bayar

Token Listrik Kios Pulsa

Produk Token PLN Pra bayar atau pulsa token PLN sudah bisa dilakukan baik melalui SMS ataupun via Dashboard di Member Area. Saat ini transaksi Token PLN sudah bisa berjalan selama 24jam non stop.

Berikut ini adalah List Harga Token PLN di situs www.kios-pulsa.com. Harga Token PLN ini berlaku hingga hari ini. Alhamdulillah, untuk saat ini pengisian pulsa PLN kios-pulsa.com sudah bisa live 24jam nonstop.

Jadi bila suatu saat, Anda atau konsumen Anda membutuhkan pulsa listrik tidak perlu khawatir lagi, bisa dilakukan kapan saja. Bahkan tengah malam sekalipun ketika konter penjulalan token PLN Prabayar konvesnsional sudah tutup.

List Harga Token PLN Prabayar

Format cek harga Token PLN : CH.VOUCHERPLN.PIN
Format transaksi via SMS: i.kode.nometer.hpkonsumen.pin

Perubahan Harga Dasar Token Pulsa PLN

Sejak 1 Oktober 2015 lalu PLN secara Nasional melakukan ratifikasi harga token pra bayar. Rupiah yang harus dibayarkan oleh pelanggan selama ini sama dengan nominal token yang dibeli berubah menjadi denom ( nominal token yang dibeli ) ditambah Biaya Admin.

Contoh : pada pembelian nilai 20.000 sebelumnya pelanggan bayarkan adalah Rp 20.000, sedangkan mulai 1 Oktober 2015 yang pelanggan bayarkan adalaha Rp 22.500. Rupiah 2.500 adalah biaya admin bank yang harus dibayar oleh pelanggan.

Berapa Keuntungan Agen Dari Penjualan Token PLN ini?

Jika mengacu pada ketentuan PLN diatas, maka setiap trx token PLN agen akan mendapatkan keuntungan sebesar nominal token + admin bank di kurangi harga produk.

Contoh : pada kasus token pln 20.000, maka yang harus dibayar konsumen adalah 22.500 (20.000 + 2.500) - 20.550 = 1.950 rupiah/ transaksi

Bagi anda yang selama ini terbiasa dengan tagihan listrik bulanan / PLN pascabayar mungkin ada sedikit asing dengan istilah token listrik / voucher PLN. Berikut saya jelaskan mengenai hal tersebut yang di ambil dari situs pln.co.id

Apa Itu Listrik Prabayar / Listrik Pintar?

Selama ini pelanggan PLN mendapat layanan listrik pascabayar, yaitu Pelanggan memakai listrik terlebih dahulu dan membayar belakangan, pada bulan berikutnya. Setiap bulan PLN harus mencatat meter, menghitung dan menerbitkan rekening yang harus dibayar Pelanggan.

Mekanisme di atas tidak berlaku pada sistem listrik pintar (prabayar). Pada sistem listrik pintar, pelanggan mengeluarkan uang/biaya lebih dulu untuk membeli energi listrik yang akan dikonsumsinya.

Besar energi listrik yang telah dibeli oleh pelanggan dimasukkan ke dalam Meter Prabayar (MPB) yang terpasang dilokasi Pelanggan melalui sistem ‘token’ (pulsa) atau stroom.

MPB menyediakan informasi jumlah energi listrik (kWh) yang masih bisa dikonsumsi. Persediaan kWh tersebut bisa ditambah berapa saja dan kapan saja sesuai kebutuhan dan keinginan Pelanggan.

Dengan menggunakan Listrik Pintar, pelanggan tidak perlu berurusan dengan pencatatan meter yang biasanya dilakukan setiap bulan, dan tidak perlu terikat dengan jadual pembayaran listrik bulanan.

Cara perhitungan perolehan KWH PLN yang berasal dari token:

Jika membeli token listrik senilai 100 ribu rupiah, maka yang diperoleh ada listrik sebesar 70,93 kilo Watt hour (kWh) yang merupakan satuan energi listrik. Bukan sebesar 70 ribu rupiah. Setiap pembelian token listrik juga terdapat biaya-biaya non PLN.

Bagaimana perhitungannya? simak video berikut.


Sumber Video

Keuntungan Listrik Prabayar

  1. Pelanggan lebih mudah mengendalikan pemakaian listrik. Melalui meter elektronik prabayar pelanggan dapat memantau pemakaian listrik sehari-hari dan setiap saat. Di meter tersebut tertera angka sisa pemakaian kWh terakhir. Bila dirasa boros, pelanggan dapat mengerem pemakaian listriknya.
  2. Pemakaian listrik dapat disesuaikan dengan anggaran belanja. Dengan nilai Pulsa Listrik (voucher) bervariasi mulai Rp 20.000,0 s.d. Rp 1.000.000,- memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam membeli listrik sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan (lebih terkontrol dalam mengatur anggaran belanja keluarga).
  3. Tidak akan terkena biaya keterlambatan. Tidak ada lagi biaya tambahan bayar listrik dikarenakan terbebani biaya keterlambatan akibat lupa bayar tagihan listrik.
  4. Privasi lebih terjaga. Untuk pelanggan yang menginginkan kenyamanan lebih, dengan menggunakan Listrik Pintar tidak perlu menunggu dan membukakan pintu untuk petugas pencatatan meter karena meter prabayar secara otomatis mencatat pemakaian listrik anda (akurat dan tidak ada kesalahan pencatatan meter).
  5. Jaringan luas pembelian listrik isi ulang. Saat ini pembelian Pulsa Listrik (voucher) Pintar sudah bisa didapatkan di lebih dari 30.000 ATM di seluruh Indonesia. Selain itu bisa juga didapatkan di loket pembayaran listrik online.
  6. Tepat digunakan bagi Anda yang memiliki usaha rumah kontrakan atau kamar sewa (kos). Sebagai pemilik rumah atau kamar sewa, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan tagihan listrik yang tidak dibayar oleh penghuni rumah kontrakan karena pemakaian listrik sudah menjadi tanggung jawab dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan penyewa.

Halaman Terkait :

Pembayaran TV Langganan (4.753)
Daftar Harga Pulsa Murah Kios Pulsa (73.612)
Panduan Cara Transaksi Kios Pulsa (45.569)
TelkomVision Prepaid Kios Pulsa (5.063)
Tatacara Tambah Deposit Kios Pulsa (45.391)

No.ID: 293 | Diposting Oleh : admin
Tanggal : 05-09-14 | 00:25:36
Produk Token PLN Pra Bayar Telah dibaca : 11.351 kali


Produk Token PLN Pra Bayar

Token Listrik Kios Pulsa