Artikel Lain Waspada Iklan Bisnis Pulsa Bodong di Koran

Iklan Penipu Bisnis Pulsa

Waspada Iklan Bisnis Pulsa Bodong di Koran

Satu lagi bentuk penipuan bisnis pulsa yang masih terjadi hingga saat ini. Penipuan bisnis pulsa dengan menggunakan media baca. Penipu biasanya memasang iklan di media offline seperti koran, majalah, tabloid atau yang sejenisnya. Dalam iklan tersebut biasanya penipu mengaku sebagai penyalur pulsa yang tengah mencari agen retailer. Tidak lupa pula penipu mencantumkan alamat websitenya plus dengan sedikit list harga pulsa yang sangat menggiurkan. Jika anda pernah menemukan iklan semacam ini harap WASPADA. Waspadalah waspadalah. Berikut tips aman menghadapi penipuan dengan model seperti ini.

Bisnis pulsa memang mudah dan menguntungkan. Di proyeksikan tetap akan eksis di tahun-tahun mendatang. Maka dari itu peluang bisnis pulsa bukan hanya dimanfaatkan oleh orang baik-baik untuk berbisnis, namun juga telah memancing 'penipu kreatif' untuk mengeruk keuntungan pribadi dengan cara yang tidak terpuji.

Penipu biasanya memasang iklan di berbagai koran lokal maupun nasional tentunya dengan target yang semakin banyak dan tersebar di seluruh daerah. Memberikan iming-iming harga murah, dapat tambahan bonus cash back dan bisa jadi Agen Tunggal di daerah tertentu. Harga pulsa yang ditawarkan juga sangatlah murah. Penipu juga tak lupa akan mencantumkan nama website agar lebih terkesan profesional dan bonafid.

Sasaran yang dituju penipu sangat tertarget. Yaitu mereka yang ingin harga murah dan mereka yang masih newbie dengan internet. Sasaran tembak pelaku adalah pebisnis pulsa yang terbiasa secara offline menjalankan bisnis pulsanya. Artinya mereka yang berbisnis di tingkat daerah saja. Alamat website bisa mewakili si pemilik cukup terpercaya. Padahal hal tersebut salah besar.

Setelah korbannya melakukan sms atau kontak by phone, pelaku biasanya menjanjikan akan dijadikan MASTER atau agen tunggal di daerah dimana korbannya tinggal. Padahal sudah jadi rahasia umum bahwa sudah bukan jamannya lagi adanya monopoli keagenan pulsa di suatu tempat. Apalagi hanya untuk tingkatan reseller. Ini yang belum banyak diketahui orang.

Sehingga ketika pelaku penipu ini meminta sejumlah uang dengan segera (besarnya bervariasi mulai 500 rb - 3jt) sebagai prasyarat untuk jadi agen tunggal. Setelah itu pelaku akan minta korbannya untuk transfer uang kembali. Alasannya bisa macam-macam, bisa untuk deposit awal, pembelian stok, urus perijinan dan lain sebagainya. Kemudin setelah sukses pelaku akan minta di belikan voucher fisik gunanya untuk aktivasi chip master yang katanya nanti di kirim ke si korban. Padahal semua itu adalah perangkap yang sudah disiapkan.

Lalu bagaimana mensyiasati penipuan model semacam ini?

1. Cek keberadaan tempat tinggal atau kantor yang diberikan. Jika tidak bisa ditunjukkan lebih baik mundur saja.

2. Jangan pernah percaya dengan iming-iming agen tunggal / master tunggal di daerah anda. Untuk reseller baik itu master, dealer, agen, sub agen tidak ada lagi system agen tunggal. Untuk agen tunggal distribusi sendiri haruslah haruslah telah berbadan hukum. Jadi jika ada tawaran individu bisa jadi agen tunggal, lebih baik buang ke laut saja.

3. Jangan terlalu berorientasi ke untung saja. Pikirkan pula sisi keamanan dan kesinambungan bisnis pulsa anda.

4. Cek alamat website yang bersangkutan. Apanya yang perlu anda cek? Pertama cek umur situsnya bisa pakai tools nya whois.com. Jika kurang dari 1 tahun atau bahkan baru beberapa bulan, anda mesti waspada atau tinggalkan saja. Cek siapa pengelolanya, dimana alamat tetapnya dan di mana situs tersebut hosting. Jika hanya pakai layanan hosting gratisan semacam .co.cc lebih baik tinggalkan saja. Mana mungkin pebisnis sejati pakai yang gratisan.

5. Jangan pernah melakukan transfer uang sebelum anda yakin. Penipu biasanya akan menyuruh segera transfer sejumlah uang kalau tidak maka posisi anda akan digantikan orang lain karena banyak peminatnya.

6. Bagi anda yang terbiasa dengan lingkungan offline, lebih baik cari saja distributor pulsa terpercaya di daerah anda. Dengan begitu anda akan tahu alamat dan kantornya. Jika suatu saat ada masalah anda bisa langsung komplain ke tempat yang jelas.

7. Lebih baik jadi reseller di daerah anda, dari pada iming-iming agen tunggal untuk wilayah tertentu. Agen tunggal hanya omong kosong belaka.

8. Jangan pernah transfer uang dengan nominal yang besar. Lebih baik sedikit dulu. Tes dan recek kualitas trx nya.

Dan yang terpenting dengan semua itu adalah jangan lupa berdoa dan tawakal kepada Allah SWT. Bisnis yang utama adalah memberikan keberkahan bagi anda dan keluarga. Walau untung sedikit tapi berkah akan lebih baik bagi anda daripada untung besar tapi anda tertipu. Jadi tetap waspada.

Bagi anda yang pernah punya pengalaman tertipu dalam bisnis pulsa, silahkan sharing pengalaman anda disini. Siapa tahu akan membantu banyak orang lepas dari jeratan para penipu & teman-temannya.

Iklan Penipu Bisnis Pulsa

Telah dibaca pengunjung 7505 kali
Id: 21 | Posted by : admin | Date : 11-12-10 | 00:58:54

Join Kios Pulsa

Artikel Terkait :


Transfer Pulsa IM3 Cara Transfer Pulsa Indosat IM3 Mentari dan Matrix Terbaru 2015
Transfer pulsa IM3 kini jadi semakin mudah. Indosat sebagai penerbit kartu IM3 membuka layanan baru bagi para pemakai kartu IM3 untuk bisa saling berbagi pulsa ke sesama pengguna IM3.

Layanan ini jauh lebih mudah dan simple dari aturan sebelumnya yang mengharuskan pelaku untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Bisa langsung dilakukan kapan saja. Jadi anda bisa berbagi ke sesama pengguna Indosat yang memang sedang butuh pulsa tapi belum sempat pergi ke counter pulsa.

Disclaimer:
Artikel pada halaman ini hanyalah untuk keperluan informasi semata. Tidak untuk tujuan lain. Kios pulsa tidak bertanggung jawab atas segala efek yang di timbulkan akibat pemanfaatan informasi yang ada di halaman ini.


Iklan Penipu Bisnis Pulsa Waspada Iklan Bisnis Pulsa Bodong di Koran