Artikel Lain Nominal 10Rb di Jual 18Rb

Harga Pulsa Naik Terus

Nominal 10Rb di Jual 18Rb

Akhir-akhir ini ada trend harga pulsa terus naik dan semakin mahal. Banyak pemain server mengeluhkan hal ini. Kecenderungan saat ini berbeda dengan masa sebelumnya, dimana ada kenaikan harga, maka untuk beberapa saat kemudian harga akan turun dan normal kembali. Tapi kali ini tidak. Bahkan pulsa dengan nominal sepuluh ribu bisa dijual hingga hampir 20ribu.

Kenaikan harga pulsa ini hampir rata terjadi pada semua operator. Sepertinya pulsa pun tidak mau kalah dengan dollar yang terus melejit. Yang paling terasa adalah produk Telkomsel. Banyak keluhan, mengapa pulsa telkomsel harganya dari waktu ke waktu terus merangkak naik. Dan hingga kini belum menunjukan tanda-tanda akan turun. Mungkin dan boleh jadi ini adalah salah satu imbas dari pemberlakuan pola clusterisasi hingga level kecamatan dan melambungnya harga dollar.

Tapi menurut kami, naik atau turun sebaiknya disikapi biasa saja. Tidak perlu di dramatisir. Apalagi harus demo segala. Kalau harga naik, ya tinggal naikan saja harga ke konsumen. Nanti biarkan konsumen yang menjadi penentunya. Kalau memang kemahalan, pasti mereka akan cari alternatif lain, misal pindah konter sebelah atau bahkan pindah layanan operator.

Untuk wilayah kota Bandung pun konter-konter pulsa sudah memasang list baru. Dulu harga 5500 10500 20500 25500 49000 98000 masih sering dijumpai di pinggiran jalan. Tapi untuk saat ini rate seperti itu sudah sangat jarang. Bandung pun yang katanya jadi pusat konter pulsa murah sudah menyesuaikan dengan harga baru menjadi 7000 12000 22000 27000 52000 102000.

Untuk konter yang melayani penjualan di cluster kecamatan yang sama mungkin masih bisa lebih murah dari list harga tersebut. Biasanya mereka menggunakan chip langsung dari operator dan bukan chip all operator. Kelebihannya adalah harga bisa sedikit lebih murah, tapi harus sedia alokasi dana lebih besar untuk deposit dan lebih repot dalam pengelolaan quantitynya.

Dibuat simpel saja. Jika ada yang bertanya mengapa harga pulsanya mahal? Ya, jawab saja karena dari sumbernya sudah mahal. Para pemilik server pun sebenarnya sangat berat mengenakan tarif selangit ke agen-agen nya. Karena pasti agen akan kesulitan dalam melakukan penetrasi pasar dan bisa mungkin kalah bersaing. Hal ini terjadi dikota-kota besar, dimana stok lokal sangat melimpah.

Tapi coba dengar pengalaman member yang tinggal di pedalaman Pulau Kalimantan, yang bersangkutan biasa menjual pulsa denom 5rb dengan harga 10rb dan nominal 10rb dijual hampir 20rb yaitu sekitar 17-18rb. Lho kok bisa? Ya, bisa. Karena mereka tinggal di daerah terpencil di perbatasan Kalimantan dengan Kuching Malaysia. Konsumennya kalau mau membeli pulsa harus pergi ke kota kecil butuh lebih 1 jam perjalanan dan ongkos yang tidak sedikit. Sehingga harga seperti itu ternyata jauh lebih murah daripada pengorbanan yang harus dilakukan.

Jadi menurut kami murah dan mahal sifatnya relatif saja. Jangan terlalu fokus dengan harga murah, karena nyatanya banyak yang pasang harga murah tapi sering telat bahkan gagal. Pasang harga wajar saja. Karena toh untuk saat ini member tidak hanya bisa jualan pulsa, tapi hampir semua produk PPOB bisa dilayani. In syaa Allah rezeki akan selalu ada.

Ok, tetap semangat ya...

Harga Pulsa Naik Terus

Telah dibaca pengunjung 13700 kali
Id: 286 | Posted by : admin | Date : 10-06-14 | 16:00:02

Join Kios Pulsa

Artikel Terkait :


SMS Center XL Dan SMS Center Axis Error Nomor Center Kios Pulsa
Di informasikan kepada semua member setia kios-pulsa.com bahwa saat info ini dibuat oleh admin SMS Center XL no 0878-2375-2555 dan SMS Center Axis nomor 0838-2171-1231 sedang problem dan sementara ini jangan digunakan dulu sebagai no tujuan pengiriman sms Anda.

Disclaimer:
Artikel pada halaman ini hanyalah untuk keperluan informasi semata. Tidak untuk tujuan lain. Kios pulsa tidak bertanggung jawab atas segala efek yang di timbulkan akibat pemanfaatan informasi yang ada di halaman ini.


Harga Pulsa Naik Terus Nominal 10Rb di Jual 18Rb