Artikel Lain Peluang Bisnis Loket BPJS

Cara Mudah Jadi Agen BPJS

Peluang Bisnis Loket BPJS

Tahukah Anda bisa memperoleh uang dari program BPJS secara rutin tiap bulan? Berikut ini adalah caranya bagaimana Anda pun bisa menikmati kesempatan dari program BPJS ini. Baca cara dan tipsnya pada artikel dibawah.

Sejak tanggal 14 Januari 2014 pemerintah telah mengeluarkan sebuah program kesehatan yang di urus oleh sebuah badan negara dengan nama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS.

Untuk penjelasan singkat mengenai BPJS ini bisa dibaca pada penjelasan dibawah.

Program BPJS ini ada kaitan dengan bisnis pulsa kios-pulsa.com loh. Wah, kalau gitu kios pulsa punya akses ke BPJS dong?

Ops! bukan itu, maksudnya.

Program BPSJ ini adalah semacam asuransi kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang sudah terdaftar dimana preminya harus dibayar secara bulanan. Simplenya seperti bayar bulanan tagihan PLN. Jadi rutin tiap bulan dan berulang terus.

Karena rutin tentunya ini akan dilakukan berkali-kali oleh para peserta. Nah BPJS juga menggandeng bank-bank di Tanah Air untuk mempermudah proses pembayaran premi tersebut.

Karena skupnya Nasional, maka pesertanya bisa mencapai lebih dari 100juta orang. Untuk melayani pembayaran premi bulanan yang demikian banyak tersebut tentunya dibutuhkan loket yang banyak pula bukan?

Nah, dengan gabung di kios pulsa Anda bisa jadi Agen BPJS loh. Jadi bisa melayani peserta yang bayar iuran tiap bulan. Anda bisa buka loket BPJS layaknya bank. Bedanya Anda tetap menginduk ke lembaga PPOB.

Bagaimana Cara Jadi Agen BPJS di Kios Pulsa?

Sebenarnya tidak ada cara apapun untuk jadi Agen BPJS di kios pulsa. Kerana bila Anda sudah diaktivasi secara otomatis sudah bisa melayani pembayaran BPJS ini. Cukup gunakan deposit Anda yang biasa dipakai untuk transaksi pulsa.

Prinsip kerjanya sama dengan pembayaran PPOB lainnya seperti pembayaran telkom, pdam dll. Premi yang dibayarkan oleh peserta BPJS akan mendebet saldo deposit pulsa Agen kios pulsa.

Oleh kerana itu, sebelum melakukan pembayaran premi pastikan bahwa sisa deposit Anda mencukupi. Kalau belum segera lakukan deposit dulu (deposit kios pulsa buka 24jam nonstop via transfer bank).

Cara Bayar Iuran BPJS di Kios Pulsa

Pembayaran premi BPJS bisa dilakukan dengan 2 cara, berikut penjelasan singkatnya :

Bayar BPJS Lewat SMS

Cek terlebih dahulu berapa iuran yang harus dibayar oleh peserta dengan format sbb : TG.BPJS.NOBPJS.NOHP.PIN

Contoh : TG.BPJS.000123456790.085798765432.3678

Keterangan :

  1. 000123456790 : Nomor peserta BPJS yang mau dibayarkan preminya
  2. 085798765432 : Nomor HP peserta
  3. 3678 : PIN Agen yang melakukan transaksi.

Setelah itu silahkan kirim ke salah satu nomor SMS Center. Tunggu reply dari server.

Jawaban dari server akan mencantumkan berapa besarnya nominal premi peserta yang bersangkutan plus total bayarnya. Ikuti saja intruksi yang diberikan server.

Berikut contoh cara bayar premi BPJS (setelah Anda dapat sms dari server)

Contoh : BY.000123456790.25500.3678

Nilai nominal 25500 adalah dana premi yang harus dibayarkan peserta BPJS ke Anda yang melakukan transaksi

Bayar BPJS Lewat Menu di Web Reporting

Login ke Web Reporting

Pilih Menu Transaksi

Pilih logo BPJS seperti gambar dibawah ini

Cara Bayar BPJS

Maka Anda akan dibawa pada tampilan sbb :

Cara Bayar BPJS

  1. Pada kolom produk pilih : BPJS
  2. Input no BPJS peserta / konsumen
  3. Masukan lagi no HP peserta untulk menerima notifikasi pembayaran premi BPJS nya
  4. Kemudian klik Inquery

Maka akan tampil halaman konfirmasi pembayarannya sbb :

Cara Bayar BPJS

Setelah yaqin dengan query diatas, langsung klik tombol BAYAR saja. Anda terima uang dari konsumen / peserta BPJS sebesar 25.500 dan server akan mendebet deposit Anda hanya sebesar 24.600. Selisih 900 sebagai keuntungan Anda.

Selesai

Berapa Keuntungan Untuk Transaksi BPJS Ini?

Setiap transaksi pembayaran premi BPJS ini, Agen akan memperoleh keuntungan sebesar 900 rupiah. Dari contoh pembayaran diatas bisa disimpulkan sbb :

  1. Nominal yang harus dibayar oleh konsumen (peserta BPJS) : 25.500
  2. Deposit Agen yang terpoting : 24.600
  3. Keuntungan Agen : 900

Apa Itu Yang Disebut Dengan BPJS Kesehatan?


Cara Jadi Agen BPJSYa! Apa itu BPJS Kesehatan? Masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui apa itu sebenarnya BPJS. Dan ketika menulis artikel ini pun Admin masih bingung dengan istilah BPJS. Oleh karena itu Admin harus mencari referensi terpercaya mengenai BPJS ini.

BPJS merupakan salah satu Program Kesehatan oleh pemerintah yang resmi beroperasi per 1 Januari 2014. Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tidak untuk seluruh masyarakat Indonesia, namun hanya untuk mereka yang terdaftar sebagai peserta.

Bagaimana Cara Jadi Anggota BPJS?

Untuk dapat tercatat sebagai anggota, masyarakat harus mendaftar melalui kantor BPJS Kesehatan dengan membawa kartu identitas (KTP) serta pasfoto. Setelah mengisi formulir pendaftaran dan membayar iuran lewat bank (BRI, BNI dan Mandiri), calon anggota akan mendapat kartu BPJS Kesehatan yang bisa langsung digunakan untuk mendapat pelayanan kesehatan.

Berapa Besar Iuran BPJS?

Iuran bulanan BPJS ternyata berbeda-beda tergantung kelas yang diambil oleh peserta. Berikut penjelasannya :

  1. Anggota yang terdaftar sebagai penerima bantuan iuran (PBI), (adalah anggota pekerja penerima upah dan bukan penerima upah, dan ada pula bukan pekerja), jumlahnya sudah ditetapkan oleh pemerintah sebanyak 86,4juta orang dengan iuran Rp19.225 per orang dalam satu bulan.
  2. Peserta penerima upah seperti pekerja perusahaan swasta, membayar jumlah iuran sebesar 4,5 % dari upah satu bulan dan ditanggung oleh pemberi kerja 4 persen dan 5% ditanggung pekerja.
  3. PNS dan pensiunan PNS membayar iuran sebesar 5 %, sebanyak 3 % ditanggung pemerintah dan 2 % ditanggung pekerja.
  4. Untuk peserta bukan penerima upah seperti pekerja sektor informal besaran iuran yang harus dibayarkan, sesuai dengan jenis kelas perawatan yang diambil. Untuk ruang perawatan kelas III Rp 25.500, kelas II Rp 42.500 dan kelas I Rp59.500.

Dengan adanya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) oleh BPJS bertujuan untuk memberikan perlindungan kesehatan agar setiap peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan.

Ref :

  1. http://www.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/BPJS_Kesehatan
  3. http://menkokesra.go.id/content/iuran-bpjs-kesehatan-rp-22-ribu

Ooo, ternyata BPJS itu adalah semacam asuransi kesehatan yang preminya bisa dibayar bulanan. Jadi dari sini bisa nyambung ya dengan bisnis PPOB. Maksudnya ada celah peluang untuk melayani masyarakat yang ikut BPJS.

Jadi mulai sekarang, member kios pulsa sudah bisa melayani pembayaran BPJS sebagaimana pembayaran PLN bulanan atau telpon rumah. Caranya tetap sama dengan mendebet saldo member sejumlah premi bulanan peserta.

Cara Mudah Jadi Agen BPJS

Telah dibaca pengunjung 7959 kali
Id: 309 | Posted by : admin | Date : 06-10-15 | 09:06:24

Join Kios Pulsa

Artikel Terkait :


Transfer Pulsa Esia Cara Transfer Pulsa Esia ke Nomor Lain
Dengan transfer pulsa esia, anda bisa transfer dan jual Talktime yang anda punya kapan saja dan dimana saja.

Disclaimer:
Artikel pada halaman ini hanyalah untuk keperluan informasi semata. Tidak untuk tujuan lain. Kios pulsa tidak bertanggung jawab atas segala efek yang di timbulkan akibat pemanfaatan informasi yang ada di halaman ini.


Cara Mudah Jadi Agen BPJS Peluang Bisnis Loket BPJS