Artikel Lain Windows Phone Meningkat Tapi Blackberry Menurun

Android Kian Melesat

Windows Phone Meningkat Tapi Blackberry Menurun

Mengacu pada laporan terbaru yang dirilis IDC, terpantau bahwa pengiriman ponsel Windows Phone alami pertumbuhan tahunan sekitar 78%. Windows Phone yang pada kuartal kedua tahun lalu terkirim 4,9 juga unit, di kuartal yang sama tahun ini meningkat menjadi 8,7 juta unit.

Dipimpin Nokia, Windows Phone kembali berhasil menempati posisi ketiga di pasar sistem operasi mobile dunia pada Q2 2013. Nokia sendiri telah berhasil menyumbang 81%, di mana 7,1 juta unit dari total smartphone berbasis Windows Phone yang dikapalkan pada kuartal kedua 2013 disumbang oleh vendor asal Finlandia itu.

Sementara itu, Android kembali mengalami pertumbuhan tahunan yang cukup agresif, yakni 74% dengan total pengiriman mencapai 187 juta unit. Secara global pangsa pasar Android kini tembus di angka 79% di Q2 2013.

Apple yang menempati urutan kedua berhasil meraup pangsa pasar 13% dengan pertumbuhan tahunan yang meningkat 20%. Secara total Apple berhasil mengapalkan 31,2 juta smartphone unit di Q2 2013.

Kondisi berbeda justru dialami BlackBerry. Dari laporan IDC, vendor asal Kanada ini tercatat mengalami penurunan jumlah pengiriman smartphone dari 7,7 unit pada kuartal kedua 2012 menjadi 6,8 juta unit di Q2 2013. Secara persentase BlackBerry telah mengalami penurunan sekitar 12% dan kini berada di posisi keempat di pasar sistem operasi mobile dunia.

Ref :
tabloidpulsa.co.id/news/9761- windows- phone- melesat- blackberry- alami- penurunan (Ozi)

Android Kian Melesat

Telah dibaca pengunjung 4746 kali
Id: 119 | Posted by : admin | Date : 09-08-13 | 20:07:33

Join Kios Pulsa

Artikel Terkait :


Gudang Aplikasi XL-axiata XL Rilis Gudang Aplikasi Untuk Android
Perusahaan telekomunikasi XL Axiata dari dulu sudah berencana untuk meluncurkan app store mereka sendiri. Akhir pekan lalu, rencana itu akhirnya terwujud. App store yang bernama Gudang App ini memungkinkan pengguna XL untuk mencari dan men-download aplikasi Android. Pengguna bisa membayar aplikasi berbayar dengan menggunakan pulsa XL mereka. Layanan ini tentu saja hanya tersedia untuk pengguna XL.

Disclaimer:
Artikel pada halaman ini hanyalah untuk keperluan informasi semata. Tidak untuk tujuan lain. Kios pulsa tidak bertanggung jawab atas segala efek yang di timbulkan akibat pemanfaatan informasi yang ada di halaman ini.


Android Kian Melesat Windows Phone Meningkat Tapi Blackberry Menurun